You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Ahok Minta PNS Taat Konstitusi
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

Ahok Minta PNS Taat Konstitusi

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengingatkan kepada pegawai negeri sipil (PNS) agar taat konstitusi. Jika ada PNS yang terus bermain baik anggaran maupun lobi-lobi dengan DPRD terancam akan dipecat.

Saya minta taat konstitusi saja. Bapak (Sotar) takut sama DPRD kalau gitu. Bapak minta tandatangan sama DPRD saja untuk posisi bapak kalau gitu, saya ngga mau tandatangan

Hal itu disampaikan Basuki, terkait dengan penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK beberapa waktu lalu. Dalam rapat paripurna tersebut Basuki tidak diberi kesempatan untuk menyampaikan tanggapan. Padahal, setiap kepala daerah biasanya selalu menyampaikan tanggapan.

Dia curiga adanya permainan yang dilakukan oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) Sotar Harahap. Sebab surat kesepakatan antara BPK dan DPRD tidak dilaporkan kepada dirinya. Seharusnya sebagai PNS yang ditugaskan di DPRD bisa menjebatani antara legislatif dan eksekutif.

Sekwan Siap Fasilitasi DPRD secara Netral

"Saya minta taat konstitusi saja. Bapak (Sotar) takut sama DPRD kalau gitu. Bapak minta tanda tangan sama DPRD saja untuk posisi bapak kalau gitu, saya nggak mau tanda tangan," kata Basuki di Balaikota DKI, Senin (13/7).

Dia meminta kepada Sekwan agar selalu melaporkan kegiatan yang ada di DPRD. Sehingga Pemprov DKI dapat segera mengambil keputusan untuk tindak lanjutinya. "Bukan malah menelikung kami. Saya curiga ada beberapa PNS hobi lobi-lobi DPRD," ucapnya.

Basuki menilai peristiwa penyerahan LHP BPK ada unsur politiknya. Dia pun menegaskan akan mengambil tindakan tegas terhadap yang melakukan kesalahan. "Jangan berpikir saya takut sama DPRD lho. Saya tidak takut sama siapapun. Saya cuma takut sama Tuhan. Mau demo silakan, saya lawan," tegasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1227 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1154 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1128 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1090 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1060 personNurito